Berwisata ke Lombok Lebih Asyik dengan 5 Tips Ini

Traveling

Pulau Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang paling banyak diminati di Indonesia. Tidak hanya disenangi oleh wisatawan dalam negeri, pulau yang menawarkan keindahan alam ini juga sudah semakin dikenal oleh turis mancanegara. Jika Anda hendak menjadikan Lombok sebagai tujuan wisata, cermati lima tips di bawah ini untuk liburan yang lebih mengasyikkan.

 

  • Jadwalkan waktu berlibur yang tepat

 

Kecantikan objek wisata tropis nan eksotis di Pulau Lombok bukan satu-satunya alasan untuk berkunjung ke tempat ini. Berbagai festival wisata maupun kebudayaan yang secara rutin diselenggarakan di Lombok juga banyak menarik perhatian para wisatawan untuk datang.

Jika ingin menyaksikan festival-festival menarik saat berlibur ke Lombok, tak ada salahnya mencari tahu terlebih dahulu agenda wisata di pulau tersebut. Anda bisa menentukan jadwal waktu berlibur yang bertepatan dengan penyelenggaraan festival agar pengalaman liburan menjadi lebih berkesan.

 

  • Nikmati pengalaman menyenangkan di laut lepas

 

Surfing, diving, snorkeling, atau sekadar berenang dan bermain-main air di pantai adalah pengalaman yang tidak boleh Anda sia-siakan selama berlibur di Lombok. Agar lebih mengasyikkan, Anda bisa mengeksplorasi pantai-pantai dan laut di Pulau Lombok dengan melakukan hal-hal yang belum pernah Anda coba sebelumnya.

Jika Anda mahir berenang, cobalah untuk menikmati keindahan bawah laut dengan menyelam bebas tanpa alat bantu menyelam. Jika Anda belum pernah berselancar, jangan ragu untuk belajar di pantai-pantai bagian Lombok Selatan yang ombaknya tidak terlalu besar. Apa pun itu, nikmati liburan Anda dan ciptakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

 

  • Jelajahi objek-objek wisata yang belum banyak dikunjungi  

 

Lombok memang terkenal dengan keindahan pantainya, terutama Gili Trawangan yang menjadi destinasi favorit para wisatawan. Tetapi, jika Anda menjelajahi pulau ini, ternyata masih banyak objek wisata lain yang tidak kalah indah dan mengesankan. Beberapa di antaranya adalah Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah dan Pegunungan Sembalun di kaki Gunung Rinjani.

Jika bosan berwisata alam, berkunjunglah ke sejumlah desa wisata tradisional. Di sana Anda bisa membeli kerajinan buatan penduduk lokal sekaligus berinteraksi dengan para pengrajinnya.

 

  • Jangan segan untuk berjalan-jalan di waktu malam

 

Selepas menyaksikan matahari terbenam di pesisir pantai, ada baiknya Anda tidak terburu-buru meninggalkan lokasi wisata. Beberapa pantai di Pulau Lombok seperti Gili Trawangan dan Pantai Senggigi menawarkan pilihan wisata malam yang sayang untuk dilewatkan.

Pesta dan hiburan musik biasa diselenggarakan di Gili Trawangan hingga tengah malam. Sementara itu, jika Anda menghabiskan waktu senja hingga malam di Pantai Senggigi, Anda bisa berjalan-jalan sambil berwisata kuliner di deretan kafe dan restoran pinggir pantai.

 

  • Carilah penginapan terjangkau yang menawarkan fasilitas lengkap

 

Kawasan wisata seperti Lombok menyediakan banyak pilihan hotel maupun penginapan. Untuk mengistirahatkan diri setelah berlibur seharian, carilah tempat menginap yang tidak hanya terjangkau, tetapi juga menyediakan fasilitas terbaik bagi kenyamanan Anda.

Menemukan hotel murah di Lombok kini tidak perlu susah-susah. Hanya dengan memesan melalui situs resmi atau aplikasi Airy Rooms, Anda bisa langsung menempati hotel yang diinginkan saat tiba di tempat tujuan. Pembayarannya pun sangat mudah dan praktis karena dapat dilakukan melalui transfer bank atau kartu kredit.

Selain mudah ditemukan karena jaringannya luas, kamar hotel yang Anda pesan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti televisi layar datar, pendingin ruangan, dan layanan WiFi gratis. Shower air hangat serta peralatan mandi yang lengkap juga akan membuat Anda beristirahat lebih nyaman saat menginap.

Itulah lima tips berwisata di Lombok yang bisa Anda jadikan referensi sebelum mulai merencanakan liburan. Semoga Anda bisa lebih menikmati suasana berlibur yang menyenangkan di tengah kawasan wisata yang menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *