Cek Hal Ini Dahulu Sebelum Belanja Harbolnas 2017 Bukalapak

Lifestyle

Harbolnas atau hari belanja online nasional menjadi salah satu momen akhir tahun yang paling ditunggu banyak orang. Harbolnas 2017 yang diselenggarakan pada tanggal 12 Desember 2017 ini diikuti lebih dari 200 toko online dan salah satunya adalah Bukalapak. Online shop yang memiliki identik dengan warna magenta ini, menjual beragam jenis produk misalnya produk minuman dan makanan, peralatan rumah tangga, item fashion, elektronik, kosmetik, obat ataupun yang lainnya. Agar lebih nyaman saat berbelanja ketika promo harbolnas 2017 Bukalapak  datang, Anda bisa memperhatikan hal berikut ini.

Pertama adalah barang atau produk apa yang hendak Anda beli. Ketika harbolnas, hampir semua barang yang ada di Bukalapak akan dijual dengan diskon jumbo yang bahkan bisa mencapai 80%, sehingga siapkan daftar barang hendak Anda beli. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi resiko kehabisan barang tersebut saat harbolnas berlangsung dan agar Anda lebih cepat dalam mencari dan membeli barang tersebut. Untuk lebih mudah dalam mencari barang tersebut, Anda bisa memasukkan produk ke dalam list favorit Anda yang nantinya bisa Anda lihat saat Anda hendak belanja.

Kedua adalah persiapkan budget atau dana yang akan digunakan dengan baik. Cara tersebut dilakukan bertujuan agar Anda tidak menghabiskan uang terlalu banyak yang nantinya justru bisa merugikan Anda setelah belanja. Tentukan budget atau dana maksimal untuk membantu mengontrol kondisi keuangan. Pengaturan budget tersebut bisa diperhitungkan sesuai dengan harga barang yang ingin dibeli. Jikapun budget tersebut sisa, Anda bisa menyimpan atau mempergunakan budget tersebut untuk membeli barang lainnya yang dijual di Bukalapak.

Ketiga adalah promo Bukalapak. Masing-masing toko online yang ikut sebagai peserta harbolnas akan menarik minat konsumen dengan cara mempromosikan promo seperti diskon dan promo saat harbolnas berlangsung. Anda bisa berburu promo untuk berbelanja ketika Harbolnas 2017 Bukalapak. Promo bisa dilihat langsung dengan cara membuka website dari Bukalapak atau dengan mengunjungi situs yang menawarkan beragam jenis voucher belanja di toko online.

Keempat adalah perhatikan jaringan internet apakah stabil atau tidak. Agar nanti lebih nyaman saat berbelanja online di Bukalapak maka pastikan lebih dahulu jika Anda memiliki jaringan internet stabil baik menggunakan paket data atau dengan menggunakan wifi pribadi. Hindari untuk menggunakan wifi publik agar tidak memberikan kesempatan bagi hacker untuk mengambil data Anda saat Anda sedang nyaman untuk berbelanja. Jaringan yang stabil bisa membantu Anda mendapatkan barang yang Anda inginkan setelah bersaing dengan jutaan pengguna internet dan pengunjung Bukalapak.

Jangan lupa untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan dari promo voucher atau hal yang berkaitan dengan transaksi di Bukalapak misalnya untuk cara pemilihan, nego barang ataupun refund barang. Setelah persiapan dilakukan, saat berbelanja di harbolnas 2017 Bukalapak, ada hal lain yang juga harus diperhatikan, beberapa diantaranya:

  • Reputasi pelapak. Cari tahu apakah pelapak tersebut terpercaya atau tidak. Anda bisa melihat berapa bintang atau penilaian yang diberikan konsumen, tanggapan atau feedback konsumen serta cara menanggapi konsumen.
  • Promo diskon belanja . Saat harbolnas tidak menutup kemungkinan adanya discount atau promo yang berlebihan dari para penjual, misalnya harganya dinaikkan hingga berkali-kali lipat dan di diskon sehingga memiliki harga normal atau harga barang yang asli. Sehingga, Anda harus cek apakah harga dan promo tersebut masuk akal atau tidak.
  • Cara pembayaran pilih yang sesuai atau yang menurut Anda nyaman dan aman misalnya menggunakan kartu kredit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *