Label PEFC dan IFCC di Kertas Buatan Perusahaan Sukanto Tanoto Jadi yang Pertama di Dunia

Bisnis

RGE atau Royal Golden Eagle yang merupakan sebuah kelompok perusahaan Sukanto Tanoto memang beroperasi dengan mengelola perusahaan manufaktur berbasis sumber daya alam yang beroperasi di berbagai negara termasuk di Indonesia. Bidang bisnisnya beragam dan salah satunya adalah bergerak di sektor pengolahan industri kertas.

PaperOne merupakan salah satu produk kertas terbaik PT RAPP yang merupakan salah satu perusahaan pengolah kertas milik Sukanto Tanoto yang dibawahi oleh anaknya sendiri dalam hal ini Anderson Tanoto. Ada banyak produk kertas yang bahkan sudah berhasil di ekspor ke berbagai negara dengan nama Paper One. Bahkan tak hanya memberikan produk kertas terbaik yang telah diakui di mata dunia, PT RAPP juga sudah berhasil mendapatkan label PEFC dan IFCC di kertas buatannya dimana hal ini menjadi label yang bisa didapatkan pertama di dunia. Sungguh prestasi yang patut dibanggakan pastinya.

Label PEFC dan IFCC di Kertas Buatan Perusahaan Sukanto Tanoto

Royal Golden Eagle Group kini memang sudah berkembang pesat menjadi sebuah kelompok perusahaan besar yang berhasil memproduksi berbagai macam produk buatan Indonesia dengan merambah pasar di lebih dari 80 negara yang ada di dunia. Pendiri RGE Group sendiri dalam hal ini Sukanto Tanoto menjadikan kelompok bisnisnya ini menjadi salah satu bisnis pengolah sumber daya yang secara langsung terintegrasi terbesar di Asia Pasifik.

Kemudian dalam tata kelola suatu usaha sendiri menjadikan Sukanto mengedepankan prinsip berkelanjutan atau sustainability. Filosofinya yang juga turut menjadi pedoman bagi RGE didasarkan pada suatu upaya pendekatan 3P yang berkaitan dengan orang, planet dan juga profit dimana ini berarti bahwa berbagai operasi RGE Group harus baik tidak hanya untuk perusahaan melainkan juga untuk negara dan masyarakat secara umum.

Sukanto Tanoto dan istrinya yaitu Tinah Bingei Tanoto juga mendirikan Tanoto Foundation sebagai wadah kegiatan filantropi. Melalui yayasan Tanoto Foundation ini ia kemudian mendukung upaya – upaya untuk penanggulangan kemiskinan melalui tiga pilar kegiatan dalam hal ini untuk upaya peningkatan akses dan mutu pendidikan, pemberdayaan masyarakat serta peningkatan kualitas hidup.

Kemudian Sukanto melalui PT RAPP menghasilkan PaperOne dimana produk ini menggambarkan kinerja dari APRIL Group secara utuh. Sebagai bagian dari grup Royal Golden Eagle, APRIL memang selalu fokus dalam menghasilkan berbagai produk terbaik dimana hal ini turut dilandasi oleh filosofi bisnis 5C yang juga menjadi pegangan seluruh anggota grup di Royal Golden Eagle ini. Dalam prinsip 5C sendiri terdapat juga poin yang akan menekankan suatu kewajiban bagi seluruh perusahaan dibawah naungan RGE untuk memberi manfaat kepada pelanggannya. Disana konsumen akan mendapat layanan terbaik yang bisa memberikan kepuasan bagi dirinya.

Yang menjadi kebetulan juga bahwa PaperOne memang diarahkan untuk menjadi suatu sarana dalam mengenalkan Indonesia ke dunia. Kualitas tinggi yang dimiliki menjadikan PaperOne pantas menjadi kebanggaan Indonesia detik ini. Sementara bagi pasar internasional, jaminan keberlanjutan dari sebuah produk merupakan suatu keharusan karena tanpa semua ini tentu produk kertas akan sulit diterima. Akan tetapi PaperOne itu berbeda. PaperOne terbuat dari 100 persen fiber terbarukan yang diproduksi secara bertanggung jawab tentunya hal ini yang kemudian menjadikan PaperOne bisa mendapatkan label PEFC dan IFCC pertama di dunia.

Karena itu sebagai warga negara Indonesia tentu kita harus bangga memiliki PaperOne bersama PT RAPP dan RGE yang akan terus mensinergikan semua komponen bersama Indonesia. Dan pastinya Indonesia bangga memiliki pengusaha terbaik dan akan selalu berusaha mencetak pengusaha muda berbakat untuk bekal kemajuan Indonesia di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *