Langkah-langkah Mudah Bayar BPJS Kesehatan Online di Bukalapak

Tips

Program jaminan kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia khusus kepada seluruh masyarakat Indonesia, yaitu BPJS Kesehatan merupakan sebuah program yang dapat kita gunakan dan kita manfaatkan untuk memperoleh jaminan pembiayaan kesehatan atas perawatan dokter ataupun rumah sakit, jika memang terjadi keluhan terhadap masalah kesehatan yang kita alami. Program ini sangat membantu masyarakat Indonesia, baik dari golongan kecil, menengah maupun atas, karena melalui program inilah biaya perawatan kesehatan kini dapat terselesaikan dengan mudah.

Tidak hanya itu premi yang harus dibayarkan pun tergolong ringan dan dapat dibayarkan melalui sistem online yang ada. Bukalapak sebagai salah satu situs belanja online terpercaya di Indonesia, juga menyediakan fitur pembayaran BPJS dalam situs yang dilansirnya. Bayar BPJS online di Bukalapak (link ke ) ini tidak mengharuskan Anda untuk mengantri ataupun membuang waktu terlalu banyak, karena dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun sesuai dengan kesempatan yang Anda miliki.

Meskipun baru dapat Anda lakukan melalui situs resmi Bukalapak, dengan membukanya melalui desktop, komputer ataupun PC yang Anda gunakan, namun sistem pembayaran online ini akan memberikan Anda berbagai kemudahan dan kepraktisan dalam melakukan pembayaran tagihan premi BPJS Anda. Dan jika Anda jeli dalam memanfaatkan sistem pembayaran ini, Anda dimungkinkan dapat memperoleh keuntungan dari sistem ini, karena tidak hanya tagihan premi Anda saja, namun tagihan premi BPJS dari orang disekitar Anda pun dapat Anda bayarkan melalui sistem ini.

Berikut ini beberapa langkah bayar BPJS Kesehatan online di Bukalapak, yang harus Anda perhatikan, agar nantinya Anda dapat membayar premi tersebut dengan baik dan benar, yang antara lain adalah:

  • Persiapkan desktop, komputer ataupun laptop berjaringan internet dan bukalah situs resmi dari Bukalapak.
  • Masuklah pada situs tersebut dengan menggunakan akun pribadi Anda yang telah terverifikasi oleh sistem Bukalapak.
  • Pilih menu e voucher dan ticket dan pilihan pembayaran BPJS kesehatan yang disediakan didalamnya.
  • Masukkan nomor VA Anda ataupun keluarga, dan pilih jumlah bulan yang akan Anda bayarkan sesuai dengan kemampuan pembayaran Anda.
  • Tunggu sebentar, hingga sistem menampilkan detail deskripsi pembayaran Anda, jika detail deskripsi sesuai dan cocok dengan keinginan Anda, maka pilih menu bayar BPJS dan pilihlah metode pembayaran yang Anda inginkan.

Untuk metode pembayaran sendiri, nantinya Anda akan dihadapkan untuk beberapa pilihan sistem pembayaran, dimana pembayaran melalui sistem transfer bank, melalui minimarket ataupun sinkronisasi dengan menggunakan berbagai kartu perbankan pun dapat Anda pilih untuk melakukan pembayaran tagihan premi BPJS Kesehatan Anda tersebut. Untuk lebih membuat transaksi Anda menjadi lebih aman, akan disarankan bagi Anda untuk memilih metode pembayaran sekali bayar, dan tidak membiarkan sistem untuk mengingat metode pembayaran yang Anda lakukan.

Sistem pembayaran online BPJS kesehatan yang Anda lakukan ini pun tidak hanya membatasi Anda untuk dapat melakukan pembayaran dalam satu kali saja pembayaran setiap harinya. Namun Anda dapat melakukan pembayaran berulang-ulang untuk BPJS Kesehatan lainnya, sehingga hal inilah yang dapat Anda manfaatkan untuk dapat memperoleh keuntungan dari sistem tersebut.

Yang lebih menguntungkan lagi dari sistem bayar BPJS Kesehatan di situs online shop Bukalapak  ini adalah adanya komisi dari pembayaran yang Anda lakukan, jika Anda telah terdaftar menjadi agen Bukalapak secara resmi. Tidak hanya melalui sistem pembayaran online saja, namun pembelanjaan dan pembelian berbagai produk pun akan Anda peroleh komisinya, yang akan terakumulasi dalam sistem Bukadompet yang Anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *