Minum Segelas Jus Ceri Atasi Susah Tidur

Lifestyle

Susah Tidur? Coba Minum Segelas Jus Ceri

Jika menghitung domba tidak membantu untuk terlelap di malam hari, mungkin Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi segelas jus ceri Montmorency.

Beberapa jenis bahan makanan memang diketahui bisa membantu datangnya kantuk. Dalam peenlitian yang dilakukan tim dari Amerika, diketahui jus ceri dapat menambah waktu tidur hampir 1,5 jam setiap malam.

Penelitian yang dilakukan Louisiana State University itu dilakukan dengan memberikan minuman tersebut kepada sekelompok orang yang memiliki insomnia. Jus berwarna merah itu diketahui dapat menghambat produksi zat kimia di otak yang menyebabkan kita kekurangan waktu tidur.

Buah ceri Montmorency ini juga kaya akan procyanidins dan antosianin— juga ditemukan pada blueberry—yang sering dianggap buah super karena manfaatnya pada kesehatan dan berkaitan dengan pengurangan peradangan.

Minum jus tersebut juga mengurangi kadar zat kynurenine dalam darah, yang kerap dikaitkan dengan kurangnya waktu tidur.

Sebelum penelitian dimulai, peserta diberi survei yang menanyakan tentang kebiasaan tidur mereka. Mereka kemudian secara acak diberi segelas jus ceri atau plasebo yang mereka minum dua kali sehari, tepat setelah mereka terbangun dan sebelum mereka tidur.

Setelah dua pekan—mereka yang minum jus ceri berganti ke minuman plasebo dan sebaliknya.

Mereka kemudian diberikan survei serupa untuk memantau bagaimana minuman tersebut memengaruhi pola tidur mereka.

Peneliti menyimpulkan bahwa mereka yang meminum jus ceri meningkatkan waktu tidur mereka hingga 84 menit dan secara keseluruhan efisiensi tidur mereka meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *