Tempat Belanja Batik dan Baju Muslim di Jakarta

Lifestyle

Destinasi belanja batik dan baju muslim di Jakarta

Sejak 2009 silam, Batik ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya milik Indonesia. Hal inilah yang kemudian mencetuskan tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional. Berkat pengakuan tersebut, kecintaan masyarakat Indonesia akan batik kian tumbuh.

Batik pun kini tak hanya menjadi pakaian formal, dalam beberapa perayaan seperti Lebaran, batik juga masih menjadi idaman. Bukan saja orang tua, anak muda bahkan sudah mulai gandrung memakai batik dengan desain yang lebih trendi.

Di Jakarta sendiri, menemukan destinasi belanja batik dan baju muslim tidaklah sulit dilakukan. Sebab, ada banyak lokasi yang bisa dikunjungi, seperti beberapa tempat di bawah ini.

Baju Batik

Khusus untuk baju batik, pembeli bisa mendapatkannya di Trade Mall milik Agung Podomoro di Thamrin City. Ada banyak jenis batik yang bisa dipilih dengan kualitas terbaik. Mulai Batik Pekalongan, Batik Cirebon, Batik Solo, Batik Jogja, juga Batik Lombok. Selain itu, ada pula Batik Bengkulu, Batik Makassar, Batik Nusa Tenggara Timur, maupun batik-batik nusantara lainnya.

Bahkan, karena citranya sebagai pusat batik, pedagang yang menjual batik di Trade Mall Thamrin City pun banyak yang mengaku mengalami kenaikan omzet mereka. Bahkan, tak sedikit pedagang yang mengalami peningkatan penjualan drastis dengan keuntungan berlimpah. Salah satu pengunjung malah mengaku jika selama 2016, omzetnya rata-rata mengalami kenaikan rata-rata Rp25-30 juta per bulan.

Di sisi lain, salah satu daya tarik Trade Mall Thamrin City ini, antara lain karena dijual dengan harga grosir yang murah. Selain itu, kualitas barangnya juga benar-benar terjaga. Misalnya, Batik Pekalangon, barangnya pun didatangkan langsung dari Pekalongan.

Baju Muslim

Sementara kalau baju muslim, selain di TM Thamrin City, konsumen juga bisa mendapatkannya di TM Blok B Tanah Abang. Pusat perbelanjaan ini juga milik Trade Mall Agung Podomoro. Sebagaimana diketahui, TM Blok B Tanah Abang menjadi salah satu pusat baju muslim popular di Jakarta. Ada banyak busana muslim berkualitas dengan beragam mode.

Di musim Ramadan atau Lebaran, Trade Mall Blok B Tanah Abang, malah selalu kebanjiran pengunjung. Tak sedikit pedagang yang mengaku untung besar. Ada yang mengaku omzetnya mengalami kenaikan Rp4 juta hingga Rp5 juta per hari. Sementara, selama musim Ramadan dan Lebaran penjual bisa meraup keuntungan hingga Rp30 juta per hari.

Daya tarik Trade Mall Blok B Tanah Abang memang terletak pada harga grosir yang ditawarkan. Selain itu harganya yang murah dengan beragam varian model baju, juga jadi pertimbangan tersendiri bagi pembeli.

Kabar baiknya sejak 1 Maret 2017 hingga 13 Desember 2017, TM Thamrin City dan TM Blok B Tanah Abang menjadi salah satu dari tujuh Trade Mall Agung Podomoro yang menggelar TM Vaganza 2. Promo ini menghadirkan banyak hadiah bulanan menarik di tujuh Trade Mall, seperti TM Blok B Tanah Abang, TM Blok M Square, TM Mangga 2 Square, TM LTC Glodok, TM Plaza Kenari Mas, TM Seasons City, juga pastinya TM Thamrin City. Hadiah bulanan tersebut berupa mesin cuci, televisi, kulkas, smartphone, rice cooker, hingga voucher belanja.

 

Lebih menariknya lagi, pemenang utama TM Vaganza 2 yang beruntung bisa membawa pulang 1 unit apartemen di Podomoro Golf View, 1 unit Toyota Fortuner dan 8 Unit Sepeda Motor. Jadi nggak sabar buat belanja, kan? Yuk segera serbu 7 Trade Mall Agung Podomoro yang ada di Jakarta!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *