Tips Merawat Softlens Minus Agar Tidak Menimbulkan Iritasi

Tips

Memiliki softlens tentunya dapat dijadikan sebagai penunjang fashion pada diri seseorang. Tidak hanya itu saja, memiliki softlens tentunya juga haruslah lebih rajin dalam melakukan perawatan yang mana perawatan ini penting dilakukan agar softlens selalu dalam kondisi yang baik dan terhindarkan dari yang namanya iritasi. Baik itu softlens fashion maupun softlens minus  yang haruslah dilakukan perawatan dengan baik agar tidak menimbulkan iritasi pada mata.

Mata yang iritasi akibat dari softlens biasanya akan terasa gatal, memerah, perih, mengeluarkan air mata secara terus-menerus maupun gejala yang lainnya, pada biasanya iritasi ini terjadi karena banyak hal, namun yang jelas penyebab dari timbulkan iritasi dalam pemakaian softlens ini dikarenakan kurangnya perawatan, sehingga karena kurangnya perawatan inilah yang menjadikan debu dan kotoran menempel pada softlens. Perlu untuk Anda ketahui bahwa Anda sebagai pengguna softlens juga haruslah penting untuk menjaga kebersihan softlens Anda agar terhindarkan dari iritasi yang membuat mata Anda mengalami gangguan.

Sedangkan untuk melakukan perawatan ini pun juga dapat dilakukan dengan cara yang sangatlah mudah dan praktis, karena untuk melakukan perawatannya pun tidak harus menghabiskan banyak uang. Akan tetapi sebelum Anda melakukan perawatannya, maka Anda dapat untuk mengetahui tata cara melakukan perawatan softlens dengan cara yang benar dan tepat. Karena melakukan perawatan yang salah juga akan menjadikan softlens tidak terjaga kebersihannya.

Berikut ini tata cara melakukan perawatan softlens minus yang benar, yaitu:

 

  • Steril.

 

Untuk membersihkan softlens maka pastikan bahwa tangan Anda dalam kondisi yang bersih dari kotoran maupun debu, sehingga cucilah tangan terlebih dahulu sebelum membersihkan softlens.

 

  • Bersihkan softlens.

 

Jika dirasa tangan Anda sudah bersih, maka Anda dapat untuk menetesi telapak tangan dengan cairan solution kemudian gosok-gosok tangan secara perlahan kemudian Anda dapat membersihkannya.

 

  • Hindari memiliki kuku panjang.

 

Karena memasang softlens menggunakan jari tangan, maka pastikan bahwa Anda memiliki jari dengan kuku yang pendek dan ujung yang halus agar tidak melukai mata Anda.

 

  • Pakai kosmetik terlebih dahulu.

 

Sebaiknya Anda menggunakan make up terlebih sebelum menggunakan softlens, karena jika Anda menggunakan softlens baru make up, maka serbuk-serbuk bedak, eyeshadow atau yang lainnya.

 

  • Periksa tanggal kadaluarsa.

 

Sering-seringlah mengecek kadaluarsa baik pada softlens maupun cairan softlens, karena apabila Anda menggunakan cairan maupun softlens yang kadaluarsa hal ini dapat menyebabkan iritasi pada mata.

 

  • Rendam softlens.

 

Apabila softlens tidak di pakai, maka Anda dapat untuk merendamnya hal ini bertujuan agar kelembaban tetap terjaga dengan baik.

Sangat mudah sekali tatacara untuk melakukan perawatan pada softlens agar tidak menimbulkan iritasi pada mata. Sedangkan untuk Anda yang terlalu sering menggunakan softlens, maka dengan mengikuti beberapa langkah yang ada di atas dapat membantu diri Anda agar bisa melakukan perawatan pada softlens dengan cara yang terbaik dan tentunya dapat menghindarkan iritasi pada mata Anda.

Bagi Anda yang terganggu penglihatannya dikarenakan memiliki mata minus, maka tidak perlu lagi membeli kacamata untuk mengatasi pandangan Anda yang terganggu, karena Anda dapat menggunakan softlens minus yang memiliki banyak macam dan jenis dengan bentuk dan warna yang sangat beragam, dan Anda dapat melakukan pemilihannya sesuai dengan selera dan keinginan Anda, dengan begitu maka penampilan Anda pun tetap sempurna tanpa harus menggunakan kacamata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *