10 Wisata Negeri di Atas Awan Ini Asyik Buat Liburan Akhir Pekan

Travel

Deretan negeri di atas awan yang bisa jadi pilihan untuk tempat liburan akhir pekan. Bagi kamu yang bingung mencari tempat liburan akhir pekan, negeri di atas awan ini bisa jadi pilihan. Ajak juga teman temanmu untuk menikmati pesona negeri di atas awan saat liburan akhir pekan.

Gunung Luhur,<span></span>Gunung Merbabu, hingga Bukit Banyon, negeri di atas awan di tempat tersebut bisa masuk dalam daftar liburan akhir pekan kali ini. Para pendaki tentu sudah tidak asing lagi dengan negeri di atas awan<span></span>Gunung Merbabu<span></span>yang memesona ini. Negeri di atas awan<span></span>Gunung Merbabu<span></span>menyuguhkan pesona menakjubkan yang tidak boleh kamu lewatkan.

Saat liburan akhir pekan, negeri di atas awan<span></span>Gunung Merbabu<span></span>ini selalu ramai wisatawan yang ingin memanjakan mata. Untuk mencapai pundak dan menyaksikan pesona negeri di atas awan Gunung Merbabu, kamu harus melewati medan yang cukup menantang. Negeri di atas awan Bukit Banyon yang menyuguhkan pemandangan memesona ini bisa jadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan.

Di ketinggian 1.175 meter, kamu bisa menyaksikan hamparan awan putih yang bergerak lembut seperti lautan luas. Lokasi Bukit Banyon berada di Desa Widoro, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Jika ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan ke negeri di atas awan Bukit Banyon, kamu bisa menempuhnya dengan naik kendaraan roda dua atau empat.

Tempat liburan akhir pekan yang direkomendasikan berikutnya adalah negeri di atas awan<span></span>Dataran Tinggi Dieng. Selain bisa merasakan udara yang begitu sejuk, kamu bisa memanjakan mata dengan pemandangan memukau negeri di atas awan<span></span>Dataran Tinggi Dieng. Negeri di atas awan<span></span>Dataran Tinggi Dieng<span></span>yang berlokasi di barat komplek Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing ini bisa kamu tempuh dengan kendaraan roda dua atau empat.

Namun, untuk menyaksikan pesona negeri di atas awan Dataran Tinggi Dieng dianjurkan untuk mengenakan jaket tebal supaya tidak terlalu kedinginan. Negeri di atas awan Gunung Telomoyo yang memiliki ketinggian 1.894 Mdpl ini bisa jadi pilihan tempat liburan akhir pekan. Selain bisa menikmati keindahan hamparan awan putih yang mengepul, kamu bisa menyaksikan pesona Gunung Lawu, Gunung Sumbingm, Gunung Sindoro, dan Gunung Prau dari puncak negeri di atas awan Gunung Telomoyo.

Negeri di atas awan Gunung Telomoyo ini cocok dikunjungi untuk menyaksikan sunset dan berburu foto. Negeri di atas awan Gunung Telomoyo memberikan fasilitas berupa pagar sebagai pembatas supaya tidak tergelincir. Berada di Sulawesi Selatan, negeri di atas awan Lolai Tongkonan Lempe menjadi tempat wisata favorit para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan.

Negeri di atas awan Lolai Tongkonan Lempe memiliki spot menarik dan instagramable yang bisa kamu jadikan untuk swafoto. Pancaran cahaya matahari yang menembuh hamparan awan putih menjadi daya tarik negeri di atas awan Lolai Tongkonan Lempe. Jika beruntung bisa datang saat cuaca bagus, kamu bisa merasakan menginjak awan karena tingginya sejajar dari tempat tanjakan.

Bagi kamu yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan di Yogyakarta, negeri di atas awan Bukit Panguk bisa jadi pilihan. Bukit Pangkuk berlokasi di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Negeri di atas awan Bukit Panguk menyuguhkan pemandangan alam bak negeri dongeng yang menawan.

Dari puncak Bukit Pangkuk, kamu bisa menyaksikan pergerakan lembut hamparan awan yang begitu memesona. Hal yang paling dinanti wisatawan saat liburan akhir pekan ke Bukit Pangkuk adalah melihat sunset indah yang tampak seperti tenggelam di ujung hamparan awan. Masih di kawasan Jogja, kamu bisa menikmati liburan akhir pekan dengan teman teman ke negeri di atas awan Kebun Buah Mangunan.

Kebun Buah Mangunan dijuluki sebagai negeri di atas awan karena dari ketinggian sekitar 200 meter kamu bisa menyaksikan hamparan awan lembut yang berkelok mirip di lautan. Negeri di atas awan Kebun Buah Mangunan menjadi favorit wisatawan karena memiliki pemandangan menawan yang tak ada duanya. Hamparan awan putih yang menggumpal di negeri di atas awan Kebun Buah Mangunan membalut Pegunungan Sewu.

Negeri di atas awan ToTombi bisa jadi pilihan untuk liburan akhir pekan bagi kamu yang berada di kawasan Toraja. Negeri di atas awan ToTombi berlokasi di Lolai, Kapala Pitu, Toraja, Sulawesi Selatan. Karena tidak ada pagar pembatas, untuk berburu foto di negeri di atas awan ToTombi ini pengunjung dilarang terlalu menepi agar tidak tergelincir.

Bahkan, jika cuaca sedang bagus kamu bisa menyaksikan gumpalan awan yang bergerak perlahan seperti samudera. Negeri di atas awan Puncak B29 Lumajang bisa jadi pilihan bagi kamu yang ingin mendaki dengan teman teman sambil berburu foto. Puncak B29 atau Puncak Songolikur (songolikur dalam Bahasa Jawa berarti 29) terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Negeri di atas awan Puncak B29 Lumajang ini masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di negeri di atas awan Puncak B29 Lumajang. Mulai dari menyaksikan pesona hamparan awan menawan, berkemah di area luas sekitarnya, hingga jalan jalan ke Pura Mandara Giri Semeru Agung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *