4 Manfaat Minum Secangkir Kopi saat Pagi Hari, Menurunkan Depresi hingga Meningkatkan Energi

Travel

Manfaat dari mengkonsumsi kopi di pagi hari. Saat ini kopi menjadi satu jenis minuman yang sangat diminati oleh banyak orang di berbagai kalangan sebagai asupan sebelum melakukan aktivitas sehari hari. Tidak hanya itu, meminum kopi di pagi hari memberikan efek yang baik bagi tubuh dan pikiran seperti menghilang rasa kantuk hingga menurunkan depresi.

Aroma kopi di pagi hari mampu menghilangkan rasa kantuk di pagi hari. Seduhan kopi dengan air panas membuat aroma kopi yang keluar memicu rasa semangat dan mampu menghilangkan rasa kantuk. Banyak orang yang mengkonsumsi kopi di pagi hari untuk mendapatkan stamina dan energi untuk menjalani aktivitas di pagi hari.

Kopi mengandung kafein yang bisa meningkatkan adrenalin sehingga stamina dalam tubuh terpompa keluar. Sehingga kafein bisa langsung membuat diri kita bergairah dan semangat dipagi hari. Kafein dalam kopi mampu menjaga kekuatan otot dan menjaga tubuh agar tetap bugar, maka segelas kopi sebelum olahraga sangat dianjurkan.

Selain itu, manfaat baik lainnya meminum kopi di pagi hari sebelum olahraga juga bisa mempercepat penurunan berat badan bagi kamu yang sedang menjalani program diet. Meminum kopi juga dipercaya bisa menurunkan depresi. Secangkir kopi dipercaya bisa memberikan relaksasi dan fokus pada tubuhmu.

Jadi bila kamu berasa tertekan atau depresi, kamu bisa mengendalikan dengan meminum kopi. Meminum kopi teralu pagi tidak disarankan. Hal ini dikarenakan ketika bangun tidur, hormon kortisol yang memicu tingkat stres di dalam tubuh meningkat sehingga bisa berakibat fatal.

Waktu terbaik untuk mengkonsumsi kopi adalah pada pertengahan pagi sekitar pukul 09.30 11.30.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *