5 Jenis Stroller Bayi Terpopuler Dan Banyak Digunakan

Lifestyle

Bagi ibu yang memiliki bayi, demi kenyamanan saat jalan-jalan bersama bayinya, banyak orang tua yang memilih untuk menggunakan stroller. Stroller atau kereta bayi ini memang sangat memudahkan para orang tua, mereka jadi tidak perlu menggendong bayi, cukup letakkan bayi pada stroller kemudian dorong perlahan, maka ibu atau ayah sudah bisa jalan-jalan santai bersama bayi. Hingga kini, ada banyak jenis stroller bayi dan harganya  bervariasi, bisa dibeli pada toko peralatan bayi hingga toko online. Saat ingin membeli stroller, perhatikan beberapa jenis stroller berikut ini untuk menemukan stroller yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

1.      Jenis Stroller Standar

Jenis stroller yang pertama adalah stroller standar. Ini merupakan stroller yang paling banyak dijual dan mudah ditemukan. Beberapa bagian yang biasanya terdapat pada stroller standar adalah tempat duduk bayi, roda, bagian penutup kepala yang terletak di atas tempat duduk, pegangan dan juga sabuk. Pada bagian tempat duduk, bisa diatur sesuai kebutuhan, ketika bayi tertidur bagian sandarannya bisa sedikit diarahkan ke belakang. Bagian tempat duduk bayi dibuat sangat empuk sehingga bayi merasa nyaman dan aman. Jenis stroller bayi standar biasanya dibanderol dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan jenis stroller lain.

2.      Travel Stroller

Ciri khas yang terdapat pada travel stroller adalah bagian tempat duduknya yang bisa dilepas dan digunakan pada jok mobil. Kelebihan travel stroller adalah multifungsi, saat orang tua hendak membawa bayi dalam mobil, mereka bisa melepaskan tempat duduk travel stroller untuk dijadikan tempat duduk sementara pada mobil. Setelah itu, jika hendak membawa bayi jalan kaki, letakkan tempat duduk stroller kembali ke kereta. Jenis stroller yang satu ini cocok dipilih oleh orang tua yang sering melakukan perjalanan bersama bayi menggunakan mobil.

3.      Umbrella Stroller

Jika dibandingkan dengan jenis stroller bayi yang lain, umbrella stroller termasuk yang ringan sehingga sangat memudahkan dibuka pasang ketika ingin digunakan. Saat tidak sedang dipakai, stroller bisa ditutup kembali dan disimpan. Hanya saja, kekurangan yang ada pada umbrella stroller biasanya tidak terdapat keranjang penyimpanan. Ukuran umbrella stroller relatif lebih kecil dan harganya terjangkau. Bisa digunakan bayi berumur mulai dari 6 bulan lebih atau yang sudah bisa duduk.

4.      Double Stroller

Jika pada stroller biasa, hanya menggunakan satu tempat duduk, maka double stroller terdapat dua tempat duduk yang berdampingan. Jenis double stroller sering digunakan untuk bayi kembar yang memiliki postur tubuh kurang lebih sama. Orang tua yang memiliki anak kembar, jadi bisa lebih mudah membawa bayi mereka saat hendak jalan-jalan. Hanya saja, adanya 2 tempat duduk ini, menjadikan bentuk double stroller besar dan lebih sulit untuk diarahkan ketimbang stroller tunggal.

5.      Jogging Stroller

Bagi orang tua yang hobi olahraga khususnya jogging, tetap bisa membawa serta bayi saat jogging dengan menggunakan jogging stroller. Untuk menunjang aktivitas olahraga lari dan menjaga keseimbangan ketika bayi dibawa menggunakan stroller, maka roda jogging stroller didesain khusus. Terdapat 3 roda pada jogging stroller, dimana 2 roda pada bagian belakang dan 1 roda pada bagian depan. Ukuran rodanya juga dibuat lebih besar daripada roda stroller jenis lain. Hal ini berguna menjaga keseimbangan dan kemudahan kereta ketika dibawa berlari saat jogging. Adanya belt pada bagian tempat duduk semakin memberikan keamanan ekstra pada bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *