5 Merk Stop Kontak Ini Memiliki Fitur Canggih Lho!

Tekno

 

Sekarang ini untuk mematikan dan menyalakan lampu menjadi lebih praktis dan tak harus takut boros daya listrik karena sudah ada timer di dalamnya salah satunya yang terdapat pada stop kontak atau saklar. Benda kecil satu ini sangat wajib ada di setiap tempat. Oleh sebab itu, kedua benda ini memiliki fungsi sangat penting dalam instalasi listrik.

Bayangkan saja jika tidak adanya saklar dan stop kontak maka kamu tidak bisa menyalakan maupun mengisi ulang daya baterai smartphone. Saklar digunakan untuk menyalakan maupun memutuskan arus listrik yang mengalir pada lampu. Sedangkan stop kontak sering digunakan untuk membuat sambungan listrik menjadi lebih banyak dan fleksibel.

 

Tak jarang bagi sebagian orang memilih kedua alat listrik tidak melihat dari segi kualitas. Padahal hal seperti ini sangat berbahaya sekali dan kadang dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran hingga korsleting. Nah, untuk menghindari bahaya tersebut kali ini kami akan memberikan rekomendasi stop kontak dan saklar listrik dengan kualitas baik bahkan juga bisa menghemat listrik lho! Stay tune, ya!

 

  1. Saklar Broco

Meski sudah lama dikenal merk saklar yang satu ini masih tetap eksis sampai saat ini. Broco dikenal sebagai salah satu produsen alat instalasi listrik yang berkualitas. Memang harganya mahal, tapi itu semua sebanding dengan kualitas tahan lama yang dimiliki Broco.

 

Untuk menambah estetika rumah, Broco menyediakan dua varian warna putih dan gold.

 

  1. Saklar Philips

Soal kualitas merk Philips ini sudah menjadi kepercayaan banyak orang pada produk buatannya, salah satunya adalah saklar. Keunggulan saklar buatan dari Philips ini selain dari segi kualitas juga sudah bersertifikat standar nasional Indonesia (SNI). Tak hanya itu saja, melainkan Standar International Electrotechnical Commission (IEC) juga dipegang oleh Philips, dengan terbuat dari material berbahan metal adalah sebuah pilihan yang membuat saklar tidak mudah panas dan tetap aman digunakan.

 

  1. Stop kontak Kingstar

Sumber : Shopee.co.id

Berbeda dengan stop kontak lainnya, Kingstar menambahkan fitur timer pada produk stop kontaknya. Dengan adanya timer pada stop kontak ini memudahkan kamu untuk mengontrol alat listrik seperti mesin cuci, charger hp, dan lainnya. Tak hanya sampai disitu, bahkan stop kontak Kingstar ini kamu bisa mengatur kapan waktu menyala dan matinya lho. Canggih banget kan!

 

  1. Xiaomi Mi Smart Power

 

Tak hanya memproduksi smartphone ternyata Xiaomi juga menciptakan stop kontak lho. Stop kontak buatannya ini diberi nama Smart Power berbeda dari stop kontak biasanya, Xiaomi menambahkan port USB dan socket untuk charging. Jadi, kamu tidak perlu ribet menggunakan adaptor jika ingin men-charge!

Dengan desain yang cukup simple dan tidak memakan banyak tempat kamu bisa mengontrol semua peralatan elektronik yang di colok ke stop kontak ini melalui smartphone lho!

Dari segi material stop kontak buatan Xiaomi ini mampu bertahan pada suhu panas hingga 750 derajat. Selain itu agar pengguna lebih aman stop kontak ini akan otomatis memutus arus listrik ketika menerima temperatur tinggi maupun terlalu panas.

 

  1. Stop Kontak Uticon

Saklar dan stop kontak pada Uticon ini menjadi satu rangkaian. Jumlahnya pun tak tanggung-tanggung Uticon memiliki saklar dan stop kontak masing-masing berjumlah 5. Jika kamu malas mencabut dan memasang kabel berkali-kali, manfaatkan saja saklarnya supaya lebih praktis.

Agar membuat pengguna menjadi lebih fleksibel, uticon memberikan kabel panjang yang mencapai 1,5 meter. Selain itu material bodinya terbuat dari bahan polikarbonat yang tahan panas, fleksibel dan aman  tentunya!

Itulah, 5 rekomendasi saklar dan stop kontak dengan bahan berkualitas dan pasti aman untuk rumah kamu. Tapi kamu juga harus tetap hati-hati dalam pemasangannya, jangan sampai salah karena dapat berakibat fatal !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *