7 Pantai Dekat Jakarta untuk Liburan Singkat di Akhir Pekan

Travel

Menikmati waktu liburan akhir pekan yang singkat bisa traveler lakukan dengan mengunjungi destinasi wisata di dekat Jakarta. Ada banyak destinasi wisata di dekat Jakarta yang bisa traveler kunjungi, salah satunya pantai. Pantai dekat Jakarta ini bisa jadi tempat yang tempat untuk menikmati waktu liburan akhir pekan yang singkat.

Pantai Pasir Perawan bisa jadi tempat untuk menghabiskan liburan akhir pekan yang singkat. Pantai yang terletak di Pulau Pari Kepulauan Seribu ini memiliki air yang jernih dengan gradasi hijau dan biru yang sangat menawan. Untuk sampai di Pantai Pasir Perawan, traveler harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam 30 menit dari Pelabuhan Muara Angke menggunakan kapal ferry.

Pantai dekat Jakarta berikutnya yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan yang singkat yakni Pantai Tanjung Lesung. Pantai Tanjung Lesung terletak di Banten dan menjadi salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Pantai ini terkenal dengan keindahan alam, serta pasir pantainya yang halus dan bersih.

Tidak heran, jika Pantai Tanjung Lesung ini menjadi satu tujuan liburan favorit ketika akhir pekan. Pantai Sawarna terletak di Jalan Sawarna KM 12 No. 1 Sawarna, Bayah, Lebak, Banten. Pantai dekat Jakarta ini bisa jadi pilihan bagi traveler yang ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan yang singkat.

Menariknya, Pantai Sawarna ini memiliki satu gua dan tujuh pantai dengan panorama alam yang berbeda satu sama lain. Untuk masuk ke Pantai Sawarna, traveler harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu. Masih berada di kawasan Sawarna, ada satu pantai lainnya yang menarik untuk dikunjungi yakni Pantai Ciantir.

Pantai dekat Jakarta ini memiliki pesona tidak kalah dengan Pantai Kuta yang ada di Bali. Hamparan pantai luas dan terletak di jauh dari pusat kota Banten, menjadikan Pantai Ciantir banyak dikunjungi wisatawan yang liburan atau sekadar menghabiskan waktu akhir pekan yang singkat. Pantai Ciantir bisa traveler temukan di Kampung Gendol, Desa Sawarna, Bayah, Banten.

Traveler yang mencari pantai dekat Jakarta untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan yang singkat bisa mampir ke Pantai Ujung Genteng. Pantai Ujung Genteng tergolong sepi karena jauh dari keramaian sehingga cocok digunakan untuk menenangkan diri dari rileksasi pikiran. Traveler bisa menemukan Pantai Ujung Genteng di Ujung Genteng Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat.

Pantai Cimaja merupakan salah satu pantai yang tepat bagi para peselancar yang ingin menikmati ombak di daerah Sukabumi. Tidak hanya peselancar, traveler yang hanya ingin menikmati panorama pantai sembari duduk santai bisa mampir ke Pantai Cimaja. Pantai Cimaja terletak di Desa Cimaja, Cikalak, Sukabumi, Jawa Barat.

Lokasinya pun tidak jauh dari Pelabuhan Ratu dan Pantai Cibangban. Pantai dekat Jakarta berikutnya yang bisa traveler jadikan tempat menghabiskan waktu liburan akhir pekan yang singkat ada Pantai Cisaar. Pantai Cisaar terletak di Cisaar, Desa Girimukti, Ciemas, Sukabumi, Jawa Barat.

Di sini traveler bisa menikmati pemandangan alam lengkap dengan birunya air dan ombak yang relatif tenang. Dari bibir pantai traveler bisa menemukan banyak keramba terapung tempat nelayan mengambil udang. Selain itu, traveler bisa juga mendirikan tenda tenda, hammock, menggelar matras, dan sarana lainnya untuk bersantai menikmati indahnya pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *