Ada Bakso Klenger yang Super Jumbo! 4 Bakso Enak di Jogja buat Menu Makan Siang

Travel

Bakso adalah makanan khas Indonesia yang penjajanya mudah ditemui, mulai dari gerobak dorong, warung pinggir jalan, hingga di mal. Makanan ini biasanya dihidangkan dalam dua jenis, yaitu bakso kuah (hanya kuah dan bakso) dan campur (dengan bihun dan mi kuning). Varian bakso juga bermacam, tak hanya daging giling yang dicampur tepung kanji kemudian dibentuk bulat bulat lalu direbus saja.

Ada juga bakso rusuk, babat, urat, sumsum, dll. Di Jogja, ada sejumlah bakso enak yang bisa dicicipi saat liburan ke Jogja. Berikut rekomendasi bakso enak di Jogja untuk menu makan siang:

Bagi penikmat bakso di Yogyakarta, khususnya Bantul dan sebagain wilayah Gunungkidul, kepopuleran Bakso Ironayan ini sudah tak diragukan lagi. Warungnya hampir tak pernah sepi, terlebih saat makan siang. Bakso Ironayan "Pak Jam" berlokasi diIronayan, Banguntapan, Bantul atau sebelah selatan Pasar Ngipik.

Buka dari pukul 10.00 20.00 WIB dan untuk seporsinya dibandrol harga Rp12 ribu saja. Kebayang nggak makan bakso yang beratnya 20 kg? Kalau berani dan penasaran ingin mencoba, anda bisa mampir ke warung Bakso Klenger "Ratu Sari" selagi di Yogyakarta. Selain bakso yang ukurannya jumbo dan super jumbo, kamu tetap masih bisa menikmati bakso dengan ukuran normal, karena di sini ukurannya boleh pilih sendiri.

Harga satu porsinya berkisar belasan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung beratnya. Lokasi Bakso Klenger "Ratu Sari" adalah diJalan Wahid Hasyim No. 296, Sleman. Buka dari pukul 10.00 21.00 WIB. Sudah pernah coba bakso dengan kembang cumi? Kalau belum, anda harus mencoba baksa satu ini.

Satu porsi bakso super komplit seperti gambar di atas terdiri dari 2 bakso urat besar, 1 bakso urat kecil, 2 bakso halus, bakso goreng, tetelan, mi, tauge, dan kembang cumi. Selain bakso, di sini juga tersedia es serut mulai dari rasa cocopandan sampai durin. Bakso Urat dan Es Serut "Iceshiteru" bertempat di Selokan Mataram, Seturan atau tepatnya di sebelah timur Cha Cha Milk Tea. Buka dari pukul 13.00 20.30 WIB.

Satu porsinya dihargai sekitar Rp19 ribu. Kalau kebetulan sedang berkunjung ke Alun alun Selatan Yogyakarta dan tiba tiba ingin makan bakso, bisa melipir ke sebelah selatan dari Alkid (Alun alun Kidul). Di sana ada penjual Bakso Kuwah Selera Anda yang walaupun penampilan dagangannya sederhana tapi pembelinya rela berkerumun.

Bakso kaki lima ini juga dijuluki "Bakso Prasmanan" karena pembeli bisa mengambil sendiri berapapun bakso yang diinginkan, bisa juga pilih sendiri mau bakso urat, polos, atau telur. Harganya juga termasuk sangat terjangkau, yaitu Rp8 ribu untuk posi jumbo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *