Agar Pesta Pernikahan Lancar, Jangan Lupa Persiapkan Berbagai Hal Ini!

Lifestyle

Pernikahan atau yang dikenal dengan istilah kerennya adalah wedding, biasanya memerlukan vendor untuk memudahkan pelaksanaan acara pernikahan. Vendor semacam ini telah banyak tersebar di berbagai kota bahkan para vendor juga bersedia mengurus wedding di luar kota, lho! Baik wedding Magelang, wedding Jakarta, wedding Semarang, dan lain sebagainya. 

Namun demikian, sebelum melakukan acara pernikahan, sebaiknya Anda mempersiapkan ini terlebih dahulu, di antaranya:

  1. Venue Pernikahan. Seiring berkembangnya zaman, pernikahan tidak selalu dilakukan di pekarangan rumah. Anda bisa melangsungkan pernikahan di hotel, gedung serbaguna, atau bahkan tempat lain yang layak dijadikan sebagai saksi bersatunya Anda dengan pasangan. Untuk itu, dibutuhkan venue pernikahan yang bisa mewujudkan pernikahan impian Anda. Tidak hanya gedung, venue juga bisa mengurus katering, dekorasi, dan hiburan. Biasanya, harga venue akan lebih murah jika pemesanan menjadi sepaket.
  2. MUA dan baju pengantin. MUA (Make Up Artist) adalah jasa merias untuk kedua mempelai beserta keluarga dan bridesmaid (opsional). Peran MUA menjadi sangat penting karena tugasnya harus merias dan memilih pakaian pengantin untuk kedua mempelai. Oleh karena itu, pilih MUA yang memang sesuai dengan pilihan Anda dan jangan sampai salah pilih. 
  3. Tamu undangan. Hal penting lainnya yang perlu Anda siapkan adalah undangan beserta jumlah tamu undangan. Sebaiknya Anda membuat daftar siapa saja yang perlu Anda undang dan mencari tempat percetakan undangan offline maupun online. Pastikan tidak ada daftar nama yang terlewat, ya!
  4. Souvenir pernikahan. Selanjutnya souvenir pernikahan. Carilah souvenir yang cocok diberikan pada tamu yang Anda undang dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki. Namun, lebih penting lagi jangan sampai souvenir yang Anda pilih mengecewakan para tamu undangan.
  5. Pasangan. Selain itu, pastikan terlebih dahulu kemantapan hati Anda. Apakah benar dia pasangan yang Anda inginkan? Apa rencana hidup Anda setelah pernikahan? Akan tinggal di mana? Dan biaya hidup berumah tangga? Pastikan hal yang demikian tidak luput dari pemikiran serta berdoa kepada Tuhan agar selalu diberikan kelancaran. 

 

Bagaimana? Apakah Anda siap melangsungkan pernikahan? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang merencanakan pernikahan, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *