Berikut Beberapa Hal yang Harus Anda Kenali Sebelum Memberikan Dekongestan

Kesehatan

Melihat si kecil yang kesulitan bernapas karena flu memang menyiksa hati setiap orang tua di Indonesia. Meski ada berbagai hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi cara yang paling ampuh adalah memberikan mereka pengobatan. Ada begitu banyak jenis obat yang bisa Anda berikan, misalnya antialergi dan dekongestanMeski dekongestan tidak terlalu diketahui oleh masyarakat Indonesia, namun obat ini sangatlah baik untuk melancarkan pernapasan si kecil dengan sangat cepat. Berikut inilah beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum memberikan mereka dekongestan tersebut:

  • Tipe Dekongestan

Seperti yang diketahui, dekongestan merupakan salah satu obat flu untuk bayi yang cukup manjur jika digunakan sesuai dengan anjuran dokter. Sebelumnya, Anda harus mengetahui tipe dari dekongestan yang terdiri dari dua tipe. Yang pertama adalah yang hanya digunakan dengan cara dihirup dan yang kedua adalah yang langsung diminum. Namun, yang paling banyak dipilih untuk mengobati flu si kecil adalah yang tipe dihirup karena mampu membuat saluran napas menjadi lebih lega.

  • Dosis

Sebelum memberikan pada si kecil, pastikan untuk memeriksa anjuran pakai serta dosis yang bisa diberikan untuk mereka. Biasanya, obat yang satu ini tidak dianjurkan untuk mereka yang berusia di bawah 6 tahun. Namun sekarang Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di Go Apotik, yang mana tersedia berbagai jenis obat aman untuk mengatasi flu anak-anak. Untuk anak berusia 6 sampai 12 tahun, berikan sebanyak 30 mg sebanyak 4 hingga 6 kali dalam sehari.

  • Efek Samping

Hampir semua obat yang diperjualbelikan di Indonesia pastinya memiliki efek samping untuk para penggunanya, hal ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi pada si kecil. Biasanya, obat tersebut akan memberikan efek samping seperti iritasi pada bagian hidung, mulut pengguna terasa kering, mual, mengalami sakit kepala, mudah gemetar atau mengalami tremor, merasa gelisah, ruam, sulit tidur, dan lain sebagainya. Tentu, Anda sebagai orang tua harus memilih jenis dekongestan yang paling baik dan aman untuk sang buah hati, misalnya dengan membelinya di Go Apotik yang menjual obat dengan kualitas terbaik dan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *