Bosan di Jakarta? Ini 5 Tempat di Sekitar Bandung yang Bisa Bikin Rileks

Traveling

Tidak hanya ke Kota Bandung, Anda juga bisa mengunjungi daerah sekitar Bandung untuk menyegarkan pikiran dan badan kembali. Perjalanan ke Bandung dari Jakarta lebih mudah ditempuh dengan kereta api. Setelah mendapat tiket kereta api, Anda bisa menyewa mobil untuk mengelilingi Bandung. Dengan tiket kereta Jakarta Bandung, Anda sudah bisa menjelajah tempat-tempat di sekitar Bandung untuk melepas penat.

Menikmati Pemandangan Sekitar Bandung

Pemandangan alam bisa membuat Anda rileks sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan, terutama jika Anda bekerja sepanjang hari di depan komputer. Pilihan liburan ke Bandung adalah keputusan yang tepat. Selain bisa menikmati kuliner khas di Bandung, Anda bisa piknik di daerah sekitar kota Bandung. Beberapa tempat yang sayang untuk dilewatkan antara lain:

1.     Menjelajah Sungai Cikahuripan

Berada di Kabupaten Bandung Barat, Sungai Cikahuripan sebenarnya merupakan anak sungai dari Sungai Citarum pada masa lalu. Pemandangan di sekitar sungai ini dianggap seperti Green Canyon. Anda bisa menjelajah sungai ini karena arusnya tidak terlalu deras serta permukaannya cukup dangkal.

Anda bisa menikmati air sungai yang segar dan juga terdapat mata air yang sangat jernih. Konon, mata air tersebut baik untuk kesehatan. Tempat wisata ini juga diapit oleh beberapa wisata air lain seperti Curug Halimun dan Curug Sangkuriang. Jika Anda ingin mengunjungi sungai ini, siapkan setidaknya Rp25.000 untuk membayar retribusi dan kebersihan sungai.

2.     Menikmati Kesejukan Curug Tujuh

Terletak tidak jauh dari Kota Bandung, tepatnya di Kabupaten Ciamis, Anda bisa menikmati kesejukan Curug Tujuh. Disebut dengan Curug Tujuh karena curug atau air terjun kecil ini tampak seperti terdiri dari tujuh tingkatan.

Bagi Anda yang suka kegiatan di alam dan hiking, Anda akan sangat cocok dengan tempat wisata ini. Untuk mencapai Curug Tujuh, Anda harus melakukan pendakian. Oleh karena itu, sebelum ke curug ini sebaiknya Anda merencanakan perjalanan dan juga tenaga terlebih dahulu agar memiliki energi untuk berjalan.

3.     Melihat Bunga di Rainbow Garden Lembang

Penat melihat komputer dan ingin melihat keindahan berbagai bunga seperti di luar negeri? Tak perlu ragu pesan tiket kereta api, terutama tiket kereta Jakarta Bandung untuk mengunjungi taman bunga di Rainbow Garden Lembang.

Rainbow Garden Lembang cocok untuk dikunjungi dengan keluarga. Anda setidaknya membutuhkan Rp30.000 per orang agar bisa menikmati area wisata ini.

4.     Melihat Keasrian Pohon di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Anda hanya memiliki waktu singkat di Kota Bandung tetapi ingin menikmati suasana hutan? Cobalah ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang terletak tidak jauh dari pusat Kota Bandung.

Di taman hutan ini, Anda diajak untuk melihat keasrian pohon-pohon pinus dan berbagai pohon alami yang tumbuh di area taman seluas 590 hektar ini. Sediakan Rp15.000 untuk tiket masuk saat Anda akan mengunjungi taman ini.

5.     Hening Sejenak di Situ Cisanti

Situ Cisanti merupakan hulu dari Sungai Citarum yang terletak di Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Situ ini tidak jauh dari Kota Bandung dan mudah untuk dijangkau jika Anda memiliki waktu terbatas.

Di lokasi Situ Cisanti, Anda bisa menikmati keelokan situ dengan suasana yang sejuk. Cocok untuk menepi dari hiruk pikuk kota serta beban penat pekerjaan. Dengan harga tiket masuk yang murah sekitar Rp12.000 dan biaya parkir sesuai dengan kendaraan, Anda bisa menikmati keheningan Situ Cisanti.

 

Saat penat telah melanda, pesanlah segera tiket kereta api, terutama tiket kereta Jakarta Bandung untuk menikmati keasrian suasana alam di sekitar Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *