Cara Mudah Mencuci Pakaian Bayi Yang Baru

Kesehatan

Memiliki bayi memang menjadi hal yang sangat didamba – dambakan oleh setiap pasangan suami istri. Sehingga ketika bayi yang baru lahir nanti akan memberikan warna dalam keluarga sehingga menjadi lebih lengkap lagi. Namun tentu sudah seharusnya bersiap bagi ibu khususnya untuk mempersiapkan berbagai macam kebutuhan yang diperlukan oleh sang bayi. Kebutuhan sang bayi ini salah satunya adalah kebutuhan untuk menggunakan berbagai macam pakaian baik itu baju, celana, popok dan lain sebagainya. Khusus pakaian yang baru beli maka perlu menggunakan sabun cuci cair pakaian bayi khusus agar tidak merusak kondisi pakaian bayi tersebut.

Penggunaan sabun cuci ini pasti akan digunakan secara terus menerus agar kondisi pakaian bayi bisa tetap bersih dan wangi ketika telah digunakan oleh bayi. Yang perlu dilakukan oleh seorang ibu yaitu mencuci pakaian bayi dengan baik dan benar agar tidak merusak kondisi pakaian bayi itu sendiri. oleh karena bagi ibu dimana saja perhatikan beberapa cara mencuci pakaian untuk bayi ini diantaranya :

  1. Tentu memilih sabun cuci ini menjadi langkah awal yang meski dilakukan sehingga pakaian memang menjadi lebih bersih. Pastikan dalam memilih sabun cuci ini pilih merek yang memang khusus untuk bayi salah satunya adalah sleek baby.
  2. Selanjutnya siapkan air hangat karena dengan air hangat bisa membunuh bakteri pada pakaian bayi dan supaya tidak memberikan rasa dingin pada bayi.
  3. Masukkan air dan sabun cuci bayi itu secara bersamaan ke dalam mesin cuci.
  4. Nyalakan mesin cuci dan lakukan pencucian dengan memilih yang lembut. Hal ini dikarenakan agar kondisi seluruh pakaian bayi tidak mengalami kerusakan.
  5. Bila sudah dicuci maka tinggal keringkan dan pilihan waktunya tidak terlalu lama.
  6. Kemudian baru keringkan.

Yang memang menjadi perhatian penting adalah harus memilih sabun cuci atau deterjen untuk kulit sensitif karena meman kondisi kulit bayi yang memang sangat sensitif karena kondisinya yang masih tipis terhadap kulitnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *