Inilah Manfaat Mempelajari Bahasa Inggris Bagi yang Berkecimpung di Dunia Bisnis

Tips

Bagi seorang pebisnis, sangat dituntut untuk memiliki strategi jitu setiap waktunya. Hal ini mengingat persaingan di dunia bisnis yang semakin ketat sehingga tidak boleh lengah sedikitpun. Agar bisnis semakin berkembang dan bisa menembus pasar global, tentu banyak sekali persiapan yang harus dilakukan. Bahasa Inggris menjadi salah satu alat berkomunikasi yang harus dikuasai untuk membantu dalam upaya ini.

Seperti yang kita ketahui, bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang dipelajari oleh banyak orang di seluruh dunia. Sehingga memang menjadi bahasa komunikasi yang digunakan oleh banyak orang ketika berbicara dengan orang lain dari berbagai belahan bumi yang berbeda. Sehingga bisa menjadi kendala besar bagi bisnis Anda jika berencana melebarkan pangsa bisnis ke luar negeri namun tidak mampu berkomunikasi atau mengucapkan kalimat bahasa Inggris bisnis dengan baik dan lancer.

Mungkin banyak yang belum mengetahui manfaat besar dari penguasaan bahasa Inggris untuk bisnis yang dijalankan. Oleh karena itu, berikut ini beberapa manfaat tersebut, yaitu:

  1. Membantu untuk mengembangkan usaha.
  2. Membantu membuat tema unik untuk usaha yang dijalankan.
  3. Membantu memperkuat hubungan dengan relasi bisnis.
  4. Sebagai branding perusahaan.
  5. Membantu dalam melakukan komunikasi, negosiasi, dan presentasi saat bekerjasama dengan perusahaan asing.

Bagi Anda yang menguasai bahasa Inggris, keahlian ini juga akan memudahkan dalam membuka suatu usaha baru. Karena saat ini banyak peluang usaha yang mengandalkan kemampuan berbahasa Inggris yang bagus, seperti privat les bahasa Inggris, jasa penerjemah, jasa tour guide, dll. Oleh karena itu, tidak akan rugi bagi Anda yang berencana mempelajari bahasa asing yang satu ini. Banyak sekali lembaga atau tempat kursus bahasa Inggris yang bisa menjadi partner bagi Anda untuk belajar. Anda pun bisa memilih untuk belajar secara langsung atau pembelajaran dengan tatap muka, atau bisa juga dengan English online learning.

Mengingat banyak sekali lembaga kursus bahasa Inggris saat ini, pastikan Anda belajar di tempat yang tepat. English First (EF) bisa menjadi tempat belajar yang tepat karena sudah didukung dengan metode belajar unggulan, program pembelajaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, suasana kelas yang kondusif dan menyenangkan, serta sudah didukung dengan tenaga pengajar professional di bidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *