Inilah Penjelasan Jika Kamu Para Wanita Bisa Mimpi Basah

Kesehatan

Apa sih yang kamu pikirkan saat mendengar kata mimpi basah? Sebagian orang menganggap mimpi basah sebagai pertanda seseoranga memasuki masa puber bagi remaja pria dengan ditandai keluarnya sperma tanpa disadari saat tidur. Tapi tahukah kamu jika wanita juga bisa mengalami mimpi basah? Ternyata bisa loh girls! Nah kamu pasti penasaran kan bagaimana mimpi basah pada wanita? Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

 

  1. Umumnya semua wanita bisa mengalami mimpi basah

Seperti pria, semua wanita bisa dan pernah mengalami mimpi basah kapan saja. Mimpi basah terjadi akibat adanya rangsangan seksual yang menyebabkan area pelvis (panggul) mengalami kontraksi. Hasilnya, neurotransmiter pada otak melepaskan sensasi euforia atau rasa senang. Mekanisme ini disebut sebagai orgasme ( puncak rasangan), sensasi yang didapatkan sama seperti saat berhubungan seksual secara langsung.

  1. Setiap orang mengalami rangsangan seksual saat tertidur

Kamu pasti bertanya, gimana sih caranya bisa mendapat rangsangan seksual hingga orgasme sementara kamu tidak melihat atau memikirkan konten seks sebelum tidur? Ternyata, setiap orang baik pria maupun wanita, mengalami peningkatan aliran darah ke area pelvis (panggul) saat tertidur. Hal ini terjadi di fase REM (Rapid Eye Movement), biasanya setelah 60 – 90 menit tertidur. Akibat peningkatan aliran darah ini dapat merangsang ereksi pada penis pria atau lubrikasi pada vagina wanita. Keduanya merupakan sebuah tahapan awal rangsangan seksual yang bisa berujung orgasme.

  1. Dibanding pria, frekuensi mimpi basah dan jumlah cairan yang dikeluarkan pada wanita lebih sedikit

Umumnya mayoritas wanita tidak akan sadar mimpi basah yang terjadi pada dirinya setelah terbangun. Hal ini disebabkan oleh frekuensi dan jumlah cairan yang dikeluarkan wanita relative lebih sedikit dibandingkan pria. Berbeda dengan pria jika bermimpi basah, mereka akan merasakan bagian celana dalam terasa basah ( lengket ).

  1. Frekuensi mimpi basah gak ada kaitannya dengan aktivitas seksual di kehidupan sehari-hari

Kebanyakan orang sering mengkaitkan mimpi basah dengan aktivitas seksual di kehidupan sehari-hari. Seseorang yang sering mengakses konten porno, sering masturbasi, atau rutin berhubungan badan dianggap lebih berpotensi mengalami mimpi basah. Ternyata pada faktanya, tidak ada kaitan lho antara kedua hal ini. Mimpi basah terjadi secara natural , bukan sebab dari frekuensi aktivitas seksual di kehidupan sehari-hari. Jadi kamu jangan panik, saat menyadari telah mengalami mimpi basah. tidak perlu merasa malu atau khawatir, peristiwa ini normal terjadi dan hampir semua wanita mengalami.

  1. Mimpi basah gak disebabkan oleh gangguan kecemasan

Selain pengalaman seksual, mimpi basah juga beberapa kali dikaitkan dengan gangguan kecemasan atau anxiety dissorder. Bermasturbasi atau mencari kepuasan seksual dianggap bisa meredakan kecemasan dalam diri seseorang. Menurut Barbara L. Wells, seorang praktisi kesehatan di Pawtucket, Amerika Serikat melakukan penelitian lanjutan tentang isu ini. Hasilnya 85% responden wanita yang mengalami mimpi basah minimal sekali dalam seminggu gak memiliki gangguan kecemasan apa pun. Terlepas dari penelitian dan teori ilmiah yang ada, bahasan soal seksualitas termasuk mimpi basah masih sangat tabu di Indonesia. Justru label-label buruk yang bakal didapatkan jika seorang wanita mencoba jujur pernah mengalami mimpi basah. Setelah membaca sederet fakta di atas, kamu jadi makin tahu kan tentang seluk-beluk mimpi basah pada wanita. Gak perlu malu atau menganggapnya tabu. Mimpi basah adalah reaksi normal yang terjadi ketika kamu sudah memasuki masa puber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *