Kami Banyak Berubah AC Milan Beri Peringatan Atalanta Abaikan Statistik Kelam Pioli

Uncategorized

AC Milan memiliki dua statistik yang terbilang kelam kala bersua dengan Atalanta di ajang Liga Italia. Pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Atalanta sendiri baru akan berlangsung pada, Sabtu (25/7/2020) dini hari. AC Milan dijadwalkan menjamu yang tengah naik daun Atalanta di Stadion San Siro.

Jelang pertandingan, Rossonere julukan AC Milan memiliki catatan negatif kala bersua dengan La Dea julukan Atalanta . Statistik kelam pertama, AC Milan terhitung semenjak Liga Italia musim 2014 belum sekalipun menang dari Atalanta di San Siro. Terakhir kali klub kota Milan mengalahkan kesebelasan dari Bergamo di kandang lewat skor 3 0, (6/1/2014).

Selepas kemenangan tersebut, praktis selama lima musim selanjutnya Rossoneri sekalipun belum lagi menang atas lawan tangguhnya tersebut. Catatan negatif kedua ialah AC Milan dibantai habis oleh Atalanta kala bermain di Atleti Azzurri D Italia Stadium. Atalanta kala itu berhasil menggulung anak asuh Stefano Pioli lima gol tanpa balas, (22/12/2020).

Tentu catatan negatif tersebut masih membekas bagi Rossoneri jelang pertandingan. Kendati demikian, pelatih AC Milan Stefano Pioli memilih move on dari hasil buruk tersebut. Pelatih yang telah digaransi oleh AC Milan hingga 2022 itu menyebut permainan anak asuhnya telah jauh berbeda.

"kami telah banyak berubah semenjak kekalahan menyakitkan saat itu," tutur Pioli seperti yang dikutip dari laman "Berkat kekalahan menyakitkan itu, kami mendapatkan dua sisi, baik hal negatif maupun positifnya." Mantan pelatih Inter Milan itu mengakaui bahwa kekalahan telak yang diperoleh timnya merupakan murni bukti kualitas Atalanta yang mumpuni.

Terlebih lagi untuk urusan kegacoran dalam mencetak gol. Seperti yang diketahui bersama, Atalanta menjadi kesebelasan paling senang dalam merobek jala tim lawan. Sejauh ini, anak asuh Gian Piero Gaseperini itu telah mengemas 94 gol di ajang Serie A Liga Italia.

"Mereka mencetak gol dengan hebat, namun yang perlu menjadi catatan kondisi tim kami masih dalam tahap perkembangan," tukas Stefano Pioli menjelaskan. Allenatore asal Italia itu pun menyebeut dengan siring berjalannya waktu, AC Milan mampu berkembang dan mengalami perubahan permainan ke arah yang lebih baik. Lantas bagaimana penjelasan Stefano Pioli mengenai AC Milan yang belum sekalipun emraih kemenangan kandang ketika bersua dengan Atalanta, terhitung semenjak 2014 silam?

Pioli kembali memberikan penjelasan yang mengejutkan terkait data head to head tersebut. Ia mengatakan bahwa timnya tak membutuhkan statistik tersebut guna menggaransi kemenangan nantinya. "Kami membutuhkan kemenangan, data tersebut sama sekali tak kami butuhkan," jelas Pioli.

"Kami ingin memiliki tren bagus ini selama mungkin. Atalanta memnag memiliki tren yang jauh lebih apik namun kami tetap baik baik saja dan tentunya tim ini siap untuk membuat pertandingan menjadi hasil yang hebat." Sejauh ini, AC Milan terbilang menjadi satu di antara klub paling konsisten semenjak Liga Italia restart pada pertengahan bulan Juni lalu. Rossoneri dalam sembilan pertandingan terakhir sama sekali tak tersentuh kekalahan.

Rinciannya Zlatan Ibrahimovic mampu mengemas tujuh kemenangan dan dua laga lainnya berakhir draw. Catatan serupa juga dimiliki oleh La Dea. Dalam sembilan pertandingan terakhir, klub yang berasal dari wilayah Bergamo itu mampu mengemas tujuh kemenangan dan sisanya berujung imbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *