Kredit Tanpa Kartu Kredit, Solusi Hadapi Ekonomi 4.0

Bisnis

Kini semuanya sudah serba elektronik, semua sudah serba instan dan serba cepat. Kini kita bertemu dengan sesuatu yang harus 4.0. Masalah kredit hingga masalah cicilan juga sudah menjadi polemik yang berbeda. Adanya kredit tanpa kartu kredit merupakan salah satu cara kita untuk menembus industri 4.0.

Mudah Dttps://www.maybank.co.id/loans/PersonalLoanalam Pengaplikasian

Kita mungkin sudah ingat dan mengetahui ada beberapa perusahaan yang memang memberikan jenis kredit tanpa menggunakan jaminan kartu kredit. Kredit tanpa jaminan kartu kredit ini bentuknya bisa sangat banyak sekali bisa berbentuk barang atau jasa. Ketika Anda meminjam uang tanpa kartu kredit itu juga disebut kredit tanpa jaminan kartu kredit tapi bagaimana ketika Anda membeli sepeda motor?

Saat Anda membeli sepeda motor itu juga bisa dikatakan sebagai kredit tanpa jaminan kartu kredit apabila caranya membeli adalah dengan cara kredit. Metode seperti ini sangat banyak digunakan pada saat ini, bahkan banyak orang menggemari cara-cara semacam ini karena banyak marketplace yang memberikan promo spesial.

Pasti kita pernah mendengar ada beberapa perusahaan startup yang menawarkan tipe kredit tanpa kartu kredit. Sebenarnya ada beberapa risiko yang mungkin Anda dapatkan dari kredit tanpa jaminan kartu kredit. Risiko pertama adalah keamanan data kita, yang kedua adalah tempo dan bunga yang tidak ada aturan bakunya.

Semua itu datang berdasarkan risiko yang mungkin saja tidak dapat dihindarkan. Contohnya, hanya bermodalkan KTP dan tanda pengenal kita sudah bisa membawa pulang iPhone X untuk kita cicil setiap bulannya. Memang sedikit ironis apabila kita melakukan cicilan pada barang-barang yang tidak terlalu diperlukan.

Keamanan Harus Jadi Pertimbangan

Pergerakan yang cepat dan juga transaksi yang instan bukan berarti kita harus melupakan  faktor keamanan. Keamanan disini bisa dikatakan sebagai keamanan yang tidak terlihat karena keamanan data adalah sangat penting. Data yang disalahgunakan oleh para penyedia utang ini ini biasanya tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Hal pertama yang bisa kita lakukan adalah memilih dengan benar-benar teliti dalam berpartner dengan segala perusahaan maupun bank. Yah, tentunya kita tidak bisa memastikan apa yang mungkin terjadi besok tetapi paling tidak kita bisa melihat track record dari perusahaan maupun bank tersebut selama mereka beroperasi.

Kalau kita mau lihat beberapa waktu lalu ada penyalahgunaan data pelanggan oleh salah satu pihak perusahaan. Saat ini data pelanggan kita belum dilindungi penuh oleh undang-undang maka dari itu hanya kita yang punya kemampuan untuk melakukan perlindungan terhadap data kita sendiri. Keamanan data pribadi adalah hal yang harus Anda perhatikan.

Jangan sampai data kita disalahgunakan atau mungkin data kita sampai diperjualbelikan kembali oleh perusahaan tempat kita kredit. Maka dari itu dalam berpartner kita perlu memilih dengan teliti partner kita merupakan partner yang kredibel atau tidak.

Gunakan Pihak Bank

Cara paling mudah untuk menjamin keamanan adalah menggunakan pihak bank. Mau tidak mau pihak bank pasti diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Di situ pihak bank akan memiliki kontrol terhadap data ataupun barang-barang yang mereka miliki. Sejauh ini paling aman adalah dengan melakukan kerjasama atau berpartner dengan bank.

Anda perlu memilih bank yang sudah punya pengalaman dan juga nama besar. Sudah banyak bank kecil yang tidak jelas asal-usulnya menipu banyak orang. Jika Anda berencana melakukan kredit tanpa kartu kredit Anda bisa menggunakan layanan dari Maybank, kunjungi website maybank.co.id untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *