Lambretta Tak Punya Niat Ambil Pangsa Pasar Vespa

Otomotif

Sebagai brand asal Italia yang baru masuk ke Indonesia, Lambretta disebut sebut sebagai pesaing kuat Piaggiodan Vespa yang telah lebih dulu hadir. Selain karena berasal dari negara yang sama, Lambretta dan Vespa juga mengusung model bergaya retro. Meski begitu, Adrianus Donny, Marketing Manager PT Skuter Motor Indonesia (SMI) mengaku tak ingin produknya disebut sebagai pesaing Vespa.

"Nggak lah, kami bukan mau menyaingi, kami hanya ingin meramaikan pasar Indonesia," ucap Donny. Lebih lanjut, ia menilai saat ini pasar skuter premium mulai kembali ramai. Karena itu, ia dan pihaknya mengaku antusias menghadirkan produk Lambretta ke Indonesia.

"Pasar matik premium saat ini cukup bersaing ya, sudah mulai ramai lagi jadi konsumen ada beberapa pilihan. Kami berusaha mengikuti saja permintaan pasarnya seperti apa, yang pasti kami harus optimis," sebutnya. Senada dengan Donny, Ade Sulistioputra, CEO PT Brum Brum (induk perusahaan PT SMI) menyebut pihaknya tidak ingin disebut mengambil market Vespa. Menurutnya, setiap brand memiliki keunggulan dan konsumennya masing masing.

"Tidak sih, kita lihat semua punya market masing masing. Kalau ngomongin lokasi barang, ini cuma sebagai pilihan, tidak mengambil segmen orang," ujar Ade. "Bisa dibilang segmen baru, bisa dibilang orang yang cari alternatif, kita open lah," jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *