Mari Mengenal CANON M10. Kamera Mirrorles yang tak Bisa Diremehkan

Tekno

Semakin banyaknya kamera mirrorless yang beredar dipasaran dimana banyak toko elektronik pun akhirnya juga ikut jual kamera mirrorless, rupanya membuat para produsen kamera terus berlomba-lomba menciptakan kamera yang praktis dan simple ini dengan harga kamera mirrorlessyang juga bersaing. Mungkin beberapa dari kalian tau apa itu kamera mirrorless, atau bahkan ada juga yang belum tau. Bagi yang belum tau, mari kita sedikit mengulas dahulu apa itu kamera mirrorless.

Kamera mirrorlsess ini sebenarnya adalah kamera yang memiliki sistem yang berbeda dengan sistem kerja kamera DSLR, dimana kamera mirrorless tidak menggunnakan cermin pemantul untuk melihat objek melalui optical view nya. Bahkan, di beberapa merk kamera mirrorless ini tidak memiliki optical view dan diganti dengan viewfinder elektronis. Berbeda dengan digital single lens reflect camera atau kamera DSLR yang memakai fungsi cermin optical untuk memantulkan objek yang akan ditangkap sehingga bisa dilihat oleh optical view.

Karena bentuknya yang ramping dan lebih simple ini, kamera mirrorless sepertinya mulai banyak diminati oleh khalayak umum dan banyak toko kamera digital yang lebih banyak jual kamera mirrorless dengan harga kamera mirrorless yang juga bersaing setiap merknya karena peminatnya yang sangat banyak. Beberapa merk un saling berlomba untuk mengeluarkan produk mirrorless mereka sepert canon yang mengeluarkan mirorrless seri M mereka.

Berbicara mengenai kamera mirrorless seri M milik canon, sepertinya kamera ini tidak bisa diremehkan begitu saja meskipun harga kamera mirrorless ini tergolong murah. Desain kamera 18 MP tersebut cukup simple dengan mengusung konsep retro yang terlihat simple dengan bentuk persegi nya. Hal itu membuat kamera ini pas di genggaman tangan dan tentunya juga sangan ringan dibawa. Kamera ini sepertinya sangat tepat dimiliki oleh para traveller yang ingin mengabadikan tiap momen perjalanannya karena desainnya yang simple dan mudah dibawa kemana-mana dengan bobot yang juga ringan.

Selain desain yang ramping dan simple, kamera mirrorless ini juga dilengkapi dengan sensor yang mumpuni dimana dia bisa menangkap warna dengan lebih peka bahkan ketika digunakan di malam hari. Sepertinya hal ini jadi keistimewaan dari kamera mirrorless Canon M10 ini dimana banyak toko yang jual kamera mirrorless juga selalu menjadikan hal ini sebagai materi promosinya selain harga kamera mirrorless  yang terhitung sangat murah ini.Fitur lain yang jadi kelebihan kamera mirorrless canon m10 ini adalah LCD yang bisa diputar 180 derajat yang memudahkan kamu untuk “mengintai” layar LCD dan membuatmu leluasa untuk memotret objek gambar dari segala angle.

Itulah beberapa kelebihan dari kamera mirrorles keluaran cannon yang cukup menarik dan layak kamu pertimbangkan saat kamu ingin membeli kamera. Kamu juga tidak akan kesulitan untuk mendapatkan kamera mirrorless ini karena banyak toko yang jual kamera mirrorless yang menjual produk ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *