Memilih Legging Anak Tidak Bisa Sembarangan, Perhatikan Hal Berikut

Lifestyle

Legging merupakan salah jenis pakaian yang banyak digunakan oleh perempuan. Penggunaan legging tidak hanya untuk orang dewasa, namun juga banyak digunakan oleh anak-anak, karena sifatnya yang elastis, sehingga mudah digunakan dalam berbagai aktivitas. Legging anak juga banyak digunakan untuk membuatnya lebih hangat dan juga fashion.

Tips Memilih Legging yang Cocok untuk Anak-Anak

Anak memiliki aktivitas yang cukup aktif, sehingga harus didukung dengan pakaian yang nyaman dan fleksibel. Salah satu pakaian yang juga banyak digunakan adalah legging anak, karena memiliki sifat elastis dan enak digunakan untuk berbagai aktivitas. Memilih legging tentunya tidak boleh sembarangan, berikut adalah beberapa tipsnya.

1. Pilih Legging dengan Sifat Elastis yang Tinggi

Bahan untuk pembuatan legging ada banyak sekali, jadi sebagai orang tua, kita harus pintar-pintar dalam memilih legging yang tepat untuk anak. Salah satu yang perlu dilihat adalah tingkat elastisitasnya. Pada umumnya legging memiliki sifat yang elastis, namun tetap kita harus memilih mana yang benar-benar elastis.

Hal tersebut disesuaikan dengan kegiatan anak yang pasti sangat aktif, sehingga tidak ada yang menghalangi mereka untuk mengeksplor apa yang ingin mereka pelajari. Legging sangat cocok untuk berbagai aktivitas, seperti berenang, berlari atau aktifitas lainnya. Selain itu, legging juga bisa digunakan untuk kepentingan fashion anak.

Pemilihan legging yang elastis akan membuat anak lebih nyaman, dan aman dikulit. Legging dengan sifat elastis juga akan lebih awet untuk digunakan, karena dengan sifat elastisnya legging akan tidak mudah robek. Anda bisa mencoba legging tersebut dengan menggunakan tangan, apakah sudah benar-benar elastis atau belum.

2. Ukuran yang Pas

Tidak kalah pentingnya juga untuk memperhatikan soal ukuran, karena hal tersebut juga akan mempengaruhi kenyamanan saat digunakan. Salah satu cara untuk melihat ukuran adalah dengan melihat berapa ukuran lingkar pinggangnya. Jangan sampai terlalu lebar atau pun terlalu sempit, karena jika terlalu lebar, legging akan mudah lepas atau melorot.

Sementara saat ukuranya terlalu sempit, saat digunakan akan membuat bekas pada pinggang dan akan terasa sakit saat digunakan. Dampak buruk dari memakai legging dengan ukuran yang terlalu ketat adalah menimbulkan memar pada kulit, karena terlalu tertekan, dan jika pemakaian terus dipaksakan akan membuat iritasi pada kulit anak.

3. Pilih Bahan yang Menyerap Keringat

Hal lain juga yang penting untuk diperhatikan adalah bahan yang digunakan harus menyerap keringat. Legging adalah jenis pakaian yang ketat, sehingga saat dikenakan dan tidak bisa menyerap keringat maka akan membuat perkembangan bakteri sangat cepat. Sehingga, adanya bakteri akan membuat iritasi dan bau yang tidak sedap.

Kulit anak masih sangat sensitife, sehingga harus dijaga dengan benar, termasuk dengan memperhatikan pakaian yang dikenakan, tidak hanya legging. Kebersihan adalah hal utama yang harus dijaga, agar kulit anak tetap sehat.

4. Panjang yang Sesuai

Selain ukuran lingkar pinggang, panjang adalah salah satu faktor yang perlu diperhatikan. Legging yang terlalu panjang akan mengganggu aktivitas anak, sehingga Anda harus memastikan dengan benar berapa panjangnya. Legging yang terlalu panjang akan bahaya saat digunakan, karena akan mengganggu pergerakan dan berpotensi membuat anak jatuh.

Beberapa hal tersebut harus diperhatikan dengan betul saat ingin membeli legging anak. Kenyamanan dan kenyamanan adalah prioritas utama, karena sebagai orang tua kita harus memberikan yang terbaik untuk sang anak. Tujuannya adalah agar anak bisa tumbuh dan berkembang dengan maksimal tanpa terhambat oleh apapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *