Nasi Pecel Mbok Sador, Kuliner yang Wajib Dicoba saat Berkunjung ke Semarang

Travel

Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Kota Semarang tidak mencicipi Nasi Pecel Mbok Sador. Kuliner satu ini sudah menjadi langganan banyak masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang. Berlokasi di pojok foodcourt area Simpang Lima atau dekat Jalan Pahlawan, membuat tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Bahkan untuk menikmati pecel ini pelanggan harus antre karena saking ramainya. Yang membuat pecel ini nikmat adalah paduan sambal kacangnya yang pas dan tidak terlalu manis. Sama seperti pecel lainnya, sayurannya terdiri dari bayam, tauge, kembang turi, kol.

Sedangkan yang membuat beda pecel ini adalah campuran daun pepaya di dalamnya. "Kebetulan lagi jalan jalan sih terus diajak temen kesini, enak nggak terlalu manis," ucap Diana Novita (27) pengunjung dari Kudus, Sabtu (7/4/2019). Rasa pahit daun pepaya hampir tidak terasa karena berpadu dengan sayuran lain dan bumbu kacang.

Apalagi ditambah remahan kerupuk nasi, membuat pecel Mbok Sador semakin nikmat. Di tempat ini juga tersedia lauk pendamping lain, seperti telor jeroan sapi, tempe, tahu bacem, perkedel, sate usus, dan yang tidak boleh dilewatkan adalah sate keong. "Saya sudah langganan di sini. Cocok saja sama bumbunya, harganya juga murah. Kalau ada tamu dari luar kota pasti saya ajak makan kesini," ucap Haryono, satu diantara pelanggan.

Satu porsi pecel Mbok Sador dihargai Rp 7.000,. Sedangkan sate mulai dari Rp 3.000, dan jeroan sapi dibanderol dengan harga Rp 11.000. Warung pecel Mbok Sador ini buka dari pukul 17.00 WIB 23.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *