Rp 23 Juta Besar Buat Saya Kesal Tertipu Pembelian Sepeda Brompton Tessa Kaunang

Uncategorized

Bintang sinetron Tessa Kaunang (43) sangat kesal dan marah ketika ia kena tipu oleh oknum penjual sepeda, saat ia ingin membeli sepeda brompton akhir pekan lalu. Tessa Kaunang membeli sepeda brompton berwarna ungu di toko sepeda online yang ada di ecommerce bukalapak, yang awalnya seharga Rp. 57 juta. Namun, karena ada diskon 60 persen, Tessa Kaunang hanya diminta membayar untuk sepeda brompton tersebut sebesar Rp 23 juta.

Karena tergiur akan diskon dan juga ingin mengikuti tren, Tessa tanpa pikir panjang melakukan pembayaran sebesar Rp 23 juta, sesuai prosedur yang tertera dalam ecommerce tersebut. "Akhirnya saya transaksi dan prosedur yang saya lakukan sesuai, yaitu transfer ke virtual account yang keluar dari tempat belanja itu," kata Tessa Kaunang usai membuat laporan polisi di Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/7/2020) malam. "Satu jam kemudian ada yang telepon saya dan bilang, 'kami dari belanja online tersebut. Karena ibu mendapat diskon 60 persen jadi ibu harus mengaktivasi vocher diskon' gitu. Terus tiba tiba di aplikasi itu, saya notifikasinya sudah menerima barang tersebut," tambahnya.

Janda dua anak itu sangat marah. Sebab, bagi Tessa uang Rp 23 juta sangatlah besar saat ini, terlebih ditengah dampak ekonomi akibat pandemi covid 19. "Mungkin ada orang yang berpikir Rp 23 juta itu nggak seberapa. Tapi kalau buat saya besar, saya bekerja keras dengan susah payah," ucapnya. "Terus tiba tiba kena satu hal yang menurut saya penipuan, jadinya ya kesal lah," ungkapnya.

Wanita bernama lengkap Thessalonica Indria Roxana Aryani Anes Kaunang itu mengakui kalau dirinya kurang waspada. Ia tergiur diskon dan tren sepeda saat ini. "Ternyata yang menurut saya aman, apalagi zaman sekarang lagi digalakkan belanja online biar di rumah aja, eh masih ada juga oknum yang memanfaatkan keadaan ini," jelas mantan istri Sandy Tumiwa itu. Lebih lanjut, Tessa Kaunang menganggap bahwa kasus penipuan online ini ia mendapatkan hikmah atas kejadian yang diderita olehnya.

"Apalagi kita ibu ibu yang suka diskon kita intinya jangan tergiur sama diskonnya tapo harus benar benar waspada. Kalau misal hal seperti ini terjadi hanya untuk saya saja, jangan sampai ada korban lagi," ujar Tessa Kaunang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *