Singgung Peran Vital Milanisti di San Siro Harapan Pelatih AC Milan buat Liga Italia 2020/2021

Uncategorized

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli melontarkan harapannya untuk gelaran Liga Italia 2020/20201. Satu di antara harapan mantan pelatih Fiorentina dan Inter Milan itu adalah kehadiran pendukung setia AC Milan, Milanisti. Ia juga mengatakan bahwa Milanisti memiliki peran yang vital bagi permainan AC Milan.

Seperti yang diketahui, semenjak restart Liga Italia di pertengahan bulan Juni lalu, Seria A melangsungkan pertandingan dibalik pintu tertutup alias tanpa penonton. Langkah tersebut dilakukan oleh Federasi Tertinggi Sepak Bola Italia (FIGC) guna menggaransi kesehatan, keamanan dan keselamatan pemain dari imbas pandemi Covid 19. Hingga saat ini pun FIGC belum menentukan kapan waktu dibukanya stadion untuk pendukung setia kesebelasan klub menontonton pertandingan.

Dengan kondisi tersebut, entah sedikit atau banyak memang tidak adanya penonton akan mempengaruhi permainan klub, terkhususnya dalam laga kandang, Kondisi itu pula yang dialami oleh AC Milan. Stefano Pioli selaku pelatih berharap agar kompetisi Liga Italia musim depan, para pendukung setia Rossoneri, yakni Milanisti dapat kembali ke Stadion kebanggan mereka, San Siro.

Ia mengatakan, tidak bisa dipungkiri suatu permainan klub akan lenbih baik dengan adanya penonton maupun pendukung setianya. "Dengan para penggemar di stadion kami akan lebih kuat, mereka mendukung kami dalam kesulitan," tukas Stefano Pioli seperti yang dikutip dari laman . "Sangat sulit melakoni pertandingan tanpa keberadaan pendukung kami, sejujurnya saya katakan, mereka (Milanisti) dapat membantu kami mengangkat semangat kami dalam bermain di musim ini sesungguhnya (jika berada di stadion)."

Stefano Pioli pun melontarkan harapannya untuk dapat melihat para milanisti memadati stadion kesayangan mereka, San Siro di musim depan. "Saya tidak sabar untuk memiliki semua penmdukung setia kami. Dengan 11 pemain kami kuat, namun dengan 12 pemain, itu lebih baik. Kami bisa melakukan apapun dengan jumlah itu," tambahnya melanjutkan. AC Milan sendiri memang memiliki penampilan yang gemilang terhitung semenjak Liga Italia restart Juni lalu.

Sebelum kompetisi Serie A musim ini berakhir, anak asuh Stefano Pioli mampu membubuhkan 12 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan sama sekali. Rinciannya, Rossoneri mampu membukukan sembilan kemenangan dan tiga laga lainnya berakhir imbang. Rossoneri menutup Liga Italia 2019/2020 dengan menempati posisi keenam di klasemen akhir.

Zlatan Ibrahimovic cs mampu mengumpulkan 66 poin dari 38 pertandingan yang telah dilakoninya. Dengan hasil itu, mereka dipastikan mengantongi satu tiket untuk mampu berkompetis di Liga Europa musim depan. Kabarnya Liga Italia musim depan akan dimulai pada bulan Sepmtember, dan diprakirakan akan usai pada akhir bulan Mei.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *