Toyota C-HR Kalahkan Penjualan Camry Hybrid

Otomotif

Tidak butuh waktu lama bagiToyotaC HRHybriduntuk menunjukkan eksistensinya di Tanah Air, khususnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Diperkenalkan pada April 2019 lalu, C HRHybridsukses menjadi penyumbang terbesarpenjualankendaraanHybridToyotaselama sembilan hari pameran. "C HRHybriditu 40 an SPK ya hingga Jumat kemarin, di bawahnya ada CamryHybridlalu AlphardHybrid," paparFransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager TAM, Sabtu (27/7/2019).

Soerjo menambahkan, kendaraan ramah lingkungan termurahToyotaitu juga membukukanpenjualantertinggi di kelasnya sepanjang semester pertama tahun ini. Yang mana sebelumnya selalu dihuni oleh Toyota Camry, sejak pertama kali versi Hybrid nya diluncurkan pada 2012 lalu. "C HR Hybrid itu tiga bulan datanya dia bisa mengalahkan penjualan Camry Hybrid. April, Mei hingga Juni 2019 itu sekitar 180 an unit terjual, sementara Camry Hybrid itu dari Januari hingga Juni 2019 masih di bawah dari 180 unit," kata Soerjo lagi saat berada di ICE BSD, Tangerang.

"Padahal selama ini kontribusi terbesar di segmen Hybrid Toyota itu kan Camry. Dari total jualan Hybrid kami di angka 2.000 an unit sejak 2009 lalu, dia (Camry Hybrid) kontribusinya 90 persenan," tutupnya. Sebagai informasi, saat ini Toyota C HR Hybrid dibanderol Rp 523,35 juta untuk versi satu warna (single tone) dan Rp 524,850 juta untuk versi dua warna (two tone) one the road DKI Jakarta. Menjadikannya sebagai modelHybridToyotatemurah di Indonesia saat ini, sebab saudara di segmennya seperti Camry, Prius dan AlphardHybriddihargai di atas Rp 700 jutaan.

Sebagai kendaraan ramah lingkungan, C HRHybridmenggabungkan manfaat dari mesin bensin dan motor listrik tenaga baterai. Yakni mesin dengan kode 2ZR FXE berkapasitas 1.800 cc yang mampu menghasilkan tenaga sekitar 100 dk, sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenga sekitar 36 dk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *