Untuk Sementara, Negeri di Atas Awan Gunung Luhur Ditutup

Travel

<span></span> Tempat wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur yang viral di medsos resmi ditutup sementara mulaiRabu (25/9/2019). Penutupan dilakukan untuk penyelesaian pekerjaan jalan dan sejumlah fasilitas Negeri di Atas Awan Gunung Luhur, yang berlokasi di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak mengonfirmasi, Negeri di Atas Awan Gunung Luhur ditutup sementara lantaran khawatir akan terjadi lonjakan pengunjung seperti pada liburan akhir pekan lalu.

"Mulai hari ini, terutama Sabtu dan Minggu atau weekend, ditutup karena ada pengerjaan jalan dan penambahan fasilitas," kata Kabid Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Luli Agustina, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (25/9/2019). Luli mengatakan, keputusan ditutup sementara tempat wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Lebak dan Polres Lebak. "Mereka sudah sepakat ditutup sementara. Mereka akan koordinasi dengan BUMDes dan Pokdarwis mengenai apa yang sudah kami sepakati," kata dia.

Saat ditutup sementara, nantinya akses jalan ke Negeri di Atas Awan Gunung Luhur juga akan ditutup. Kata Lili, ini untuk mengantisipasi wisatawan yang tetap nekad untuk datang. Untuk pencegahannya, akan ditempatkan petugas dari Polres Lebak.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim, telah mengimbau wisatawan untuk menunda rencana kunjungan ke Negeri di Atas Awan Gunung Luhur hingga tiga bulan ke depan, hingga pengerjaan jalan selesai dan fasilitas lengkap. Dia hanya hanya minta pengunjung dikurangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *