Valentino Rossi Tertatih Jelang MotoGP Spanyol 2019: Prediksi Bakal ‘Menderita’, Coba Setelan Lain

Sport

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi tampak tertatih di dua sesi latihan bebas alias free practice (FP) MotoGP Spanyol 2019 yang digelar Jumat (3/5/2019). Dari FP1 dan FP2 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Valentino Rossi tampak kesulitan mencatatkan waktu putaran yang kompetitif. Pada FP1, pebalap Monster Energy Yamaha ini hanya menempati posisi ke 18 dengan catatan waktu terbaik 1 menit39,380 detik.

Rossi mampu memperbaiki catatan waktu saat FP2 dengan rekor 1 menit 38,681 detik meski hanya membawanya sebagai pembalap tercepat ke 14. Rupanya, The Doctor sudah memprediksi bahwa motor YZR M1 tunggangannya bakal kesulitan melaju di MotoGP Spanyol 2019. "Kami tahu akan sedikit menderita di Jerez karena tahun lalu kami tak cukup kuat di lintasan ini. Itu terjadi lagi tahun ini," kataRossi dikutip BolaSport dari laman tim Yamaha.

"Semoga kami bisa tampil lebih cepat dan kuat tetapi ini hari pertama yang sulit. Saya tak bisa melaju kencang dan merasa sangat tidak nyaman di atas motor," tuturnya melanjutkan. Kru Monster Energy Yamaha sebenarnya sempat menjajal setelan lain untuk motor Valentino Rossi pada sesi FP2. Namun perubahan itu belum cukup membawa Valentino Rossi mampu mencatatkan waktu putaran yang kompetitif.

Meski demikian, Valentino Rossi tetap optimistis lantaran merasa motor miliknya sebenarnya tak mengalami kendala berarti dalam dua sesi itu. "Kami tidak mengalami masalah. Motor kami masih terasa baik layaknya saat tampil di GP Americas," kata Rossi. "Jadi ini lebih dikarenakan adanya tidak kesesuaian antara aspek ban dan aspal yang membuat motor tak bisa tampil fantastis," tuturnya menjelaskan.

Pada hari ini, Valentino Rossi dan seluruh pembalap MotoGP lainnya dijadwalkan kembali mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol. Mereka akan mengikuti sesi FP3, FP4, dan kualifikasi yang berlangsung sepanjang Sabtu (4/5/2019). Baca Juga : Messi Geser Bola 4,5 Meter Lebih Dekat Gawang Liverpool Sebelum Gol Freekick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *